Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang biasanya terjadi di usia muda, tetapi tidak jarang terjadi pula pada usia tiga puluh atau empat puluh tahun. Kondisi ini terjadi akibat adanya bakteri, efek endokrin, tetapi juga oleh faktor psikologis (stres) dan gizi..

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Sunday, March 11, 2012

Menghilangkan bekas jerawat merupakan tantangan baru yang harus kita hadapi, setelah proses pengobatan jerawat. Beberapa bekas jerawat setelah penyembuhan, mungkin dangkal atau sangat dalam. Jika jerawat tidak diobati secara dini dengan obat atau perawatan lain dapat memperburuk kondisi bahkan dapat menimbulkan bekas luka yang kadang-kadang bisa sangat dalam. Jika bekas jerawat terbentuk pada wajah, tentunya hal ini dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Jadi, bisa mempengaruhi kehidupan sosial, oleh karena itu sangat penting untuk menghindari pembentukan bekas jerawat.

Sebuah solusi dapat menggunakan obat yang mampu menghilangkan bekas jerawat, sebaiknya membeli obat di bawah rekomendasi medis, yang memiliki elemen yang dapat menghapus dan menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya. Jenis obat ini sangat kuat, sehingga selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan produk yang paling cocok dengan jenis masalah dan cara terbaik untuk menghindari memburuknya kondisi.

Ini sangat penting, setiap kali Anda membeli obat untuk menghilangkan bekas jerawat, produk tersebut juga harus memiliki kekuatan untuk menghentikan/ menyembuhkan jerawat. Karena jika tidak, obat hanya akan membuat jerawat pecah, namun tidak menghilangkannya.

Anda harus fokus pada sumber yang menghasilkan bekas jerawat dan merupakan sumber jerawat. Para ahli merekomendasikan untuk menggunakan jenis obat yang memiliki aksi ganda, yaitu mampu menghentikan jerawat dan mampu menghilangkan semua bekas luka akibat jerawat.

Contoh obat yang digunakan untuk menghentikan atau menghilangkan bekas jerawat adalah benzoil peroksida dan lidah buaya.

Obat untuk menghilangkan bekas jerawat


1. Benzoil peroksida: memainkan peran penting untuk menghentikan jerawat, karena bertindak secara mendalam, di dalam kulit, dan membunuh semua bakteri untuk mencegah perkembangan mereka. Obat yang sangat kuat dan sangat cepat untuk menghilangkan jerawat, kemerahan, menghentikan dan mencegah kembalinya jerawat.

2. Aloe Vera/ lidah buaya: dikenal mampu menghilangkan dan meminimalkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat atau lainnya pada kulit. Lidah buaya memiliki enzim yang menumbuhkan jaringan kulit, melembabkan kulit dan memiliki agen anti-inflamasi dan anti-bakteri yang memerangi infeksi. Dapat digunakan untuk menyembuhkan luka, psoriasis, jerawat, dan gangguan kulit.

Ini adalah elemen yang sangat penting yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan jerawat dan bekas luka. Langkah terbaik yang Anda bisa lakukan sekarang, adalah untuk segera memulai perawatan untuk "mencegah" pembentukan jerawat.

Tips untuk menghilangkan bekas jerawat



Bekas luka akibat jerawat dapat diobati secara berbeda untuk semua orang dan terutama anda perlu berkonsultasi dengan dokter kulit untuk membantu menemukan pengobatan yang paling cocok.

Juga, sebelum Anda melanjutkan dengan perawatan utuk menghilangkan bekas luka jerawat, diskusikan dengan dokter Anda tentang perasaan Anda mengenai bekas luka, juga membahas bagaimana perawatan ini dapat mempengaruhi hasil yang akan dicapai. Juga seperti apakah hasil yang ingin Anda dapatkan akan menjadi faktor yang sangat penting.

Tingkat keparahan bekas luka, lokasi dan jenis pengobatan yang dapat dilakukan adalah faktor yang harus dipelajari untuk pengobatan bekas jerawat. Pengobatan umum untuk menghilangkan bekas jerawat diantaranya dengan kolagen, perawatan laser, dermabrasi, Mikrodermabrasi, bedah kulit, suntikan, dan transplantasi.

0 comments:

Post a Comment